PERAN MAHASISWA DALAM KEPEDULIAN LINGKUNGAN UNTUK KESEHATAN DAN PERWUJUDAN INDONESIA EMAS


Beliau menyampaikan bahwa Unusa bukan kampus yang biasa, Unusa memiliki banyak kelebihan salah satu nya prestasi, tata kelola, dan memilki karakter islamiyah. 


Definisi risiko : akibat yang kurang menyenangkan/ dari suatu perbuatan atau tindakan . Setiap aktivitas akan selalu beriringan dengan risiko jangan takut dan jangan panik. Adapun cara mengatasinya :


1. Kenali resiko


2. Cegah/ kendalikan risiko


3. Dan beraktivitas seperti biasa


Prinsip menjadi orang dewasa adalah jangan takut ambil resiko


adapun dasar hukum :


1. UUD RI 1945


2. UU No. 1 Tahun 1970 : pasal 2 


3. UU 17 Tahun 2023, tentang kesehatan, pasal 5


Hari demi hari cuaca semakin berubah hal itu disebabkan oleh kita yang mempunyai perilaku yang menyimpang, di PKKMB ini kita diberikan pelajaran untuk mengurangi sampah plastik. Kita sebagai mahasiswa memiliki peran penting ketika lingkungan kita tidak bersih maupun tidak baik.


seperti arti di surah ar rum 41 :


Telah tampak kerusakan di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia; Allah menghendaki agar mereka merasakan sebagian dari (akibat) perbuatan mereka, agar mereka kembali (ke jalan yang benar).


 Hal ini memberikan kita sebagai mahasiswa harus mempunyai soft skill yang dapat dikembangkan di perkuliahan agar kerusakan yang telah terjadi disebabkan manusia bisa teratasi dengan benar


Berikut soft skill yang harus dimiliki oleh para mahasiswa :


 1. Kemampuan Komunikasi yang handal


2. Kepemimpinan


3. Berorganisasi


4. Bekerjasama dalam tim


5. Saling menghargai


6. Sopan dan santun serta beretika


soft skill ini bisa memberikan dampak yang signifikan mereka yang telah terlatih dapat menyampaikan opini mereka dengan lantang dan apik perihal kasus kesehatan di Indonesia. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MY HOLIDAY